Green Canyon – Pangandaran Maret 2015

Hi traveller,

Kali ini saya bareng teman-teman pergi killing weekend ke Pangandaran dengan paket Body Rafting Green Canyon – Pantai Batu Karas – Body Rafting Citumang – Penangkaran Penyu di Pantai Batu Hiu.

Green Canyon

Perjalanan kami dimulai dari Jum’at malam dengan kendaraan bus. Tujuan pertama saya adalah Green Canyon.

IMG-20150323-WA0028[1]
saya dan teman-teman di pintu masuk menuju Green Canyon

Saya harus naik kapal kecil terlebih dulu untuk menuju tempat body rafting.

IMG-20150322-WA0014[1]
menikmati hamparan hijaunya air dan pohon di kanan kiri perjalanan saya dengan kapal.
sesampainya disana kami disambut oleh air hujan dari mata air yang tidak pernah berhenti, membuat bias pelangi yang cantik sekali.

Menakjubkan
Menakjubkan

Cuaca yang bersahabat membuat kami betah ada disana, tidak hujan, tidak pula terlalu terik. dinginnya air tidak membuat kami ingin cepat-cepat pergi dari sana. Bermain air dan lompatan-lompatan dari batu besar membuat histeria pendatang disana.

Pantai Batu Karas

Tidak ada yang special menurut saya di pantai ini, hanya saja tempatnya cukup nyaman untuk sekedar mencari angin di sore hari sambil menunggu sunset. Kebetulan sore itu mendung dan saya tidak mendapat sunset yang sempurna karena tertutup mendung dan pepohonan.

Semburat sunset batu karas
Semburat sunset batu karas

 

Body Rafting Citumang

Di hari kedua saya kembali bermain air – body rafting Citumang. Kali ini saya kurang beruntung karena airnya tidak berwarna hijau, keruh namun tetap dengan arus yang masih tetap cantik.

Penangkaran Penyu – Batu Hiu

Lokasi berikutnya adalah penangkaran penyu, disana bisa saya temukan banyak kepik yang dibudi dayakan agar tidak putus populasinya.

calon-calon penyu yang nantinya akan dilepas di laut
calon-calon penyu yang nantinya akan dilepas di laut

Dan pantai Batu Hiu yang menawan lengkap dengan hembusan ombak yang cukup kuat, membuat saya sedikit ngeri mengingat kejadian tsunami beberapa tahun lalu.

Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu